Seri Gundam Terbaik?

Hasil gambar untuk mobile suit gundam 00
         
    Apa yang akan anda pikirkan jika mendengar kata Setsuna F Seiei? ya pilot gundam yang legendaris ini yang juga menjadi main Karakter pada Mobile Suit Gundam 00 ini memang sangat terobsesi dengan Gundam, nah pada post kali ini , Admin akan membahas mengenai fakta fakta yang ada pada Mobile Suit Gundam 00 

“Orega Gundam Da!” xD

Berikut fakta fakta unik mengenai Serial Mobile Suit Gundam 00 :









1. Jaman Dimana Bahan Bakar Fossil dan Gas Sudah Hampir Habis 

 

    Serial ini mengambil waktu pada tahun 2307 Anno Domini (AD), dan menggunakan kalender Gregorian. Selama waktu itu, bahan bakar fosil telah habis digunakan dan distribusi bahan bakar menjadi tidak lagi seimbang. Manusia yang hidup saat itu harus menggantungkan dirinya pada sekumpulan sistem pembangkit tenaga yang mengorbit di atas Bumi, dan ditopang oleh tiga elevator orbit, yang setiap elevator menandakan salah satu dari tiga kekuatan besar di planet Bumi, yakni:

                           Hasil gambar untuk union gundam
  • Union of Solar Energy and Free Nations (世界経済連合 sekaikeizairengō, disingkat menjadi ユニオン Union, diterjemahkan seccara literal menjadi World Economy Union/Perserikatan Ekonomi Dunia) terdiri atas Organisasi negara-negara di Benua Amerika, Australasia, dan Jepang, yang mengontrol elevator yang terletak di Amerika Selatan

                           Hasil gambar untuk HRL gundam
                           Hasil gambar untuk Aeu gundam
  • Advanced European Union (AEU), yang terdiri dari negara-negara anggota Uni Eropa, mengatur elevator yang dibangun di tengah-tengah Benua Afrika.

         Hasil gambar untuk middle east gundam 00
Pada akhirnya, negara-negara Timur Tengah yang mengklaim negaranya sebagai "The Promised Land of God"(atau lebih tepatnya negara penghasil minyak) mulai terkena imbas yang sangat memperburuk situasi di sana. Berkat adanya sumber energi yang berasal dari elevator orbit tersebut, maka para negara penghasil minyak khususnya negara Timur Tengah mulai diembargo, sehingga mereka mulai melawan para reformis yang melawan hukum "The Promised Land of God".
Dengan sumber energi yang tidak terbatas yang hanya dapat menguntungkan tiga kekuatan besar di atas, terjadilah perang berkepanjangan di seantero Bumi, hanya untuk memperoleh bahan bakar dan energi yang akhirnya mengarah pada pembentukan sebuah organisasi militer pribadi, yang disebut dengan Celestial Being (ソレスタルビーイング, Soresutaru Biingu), yang dibentuk untuk "menghapus" segala macam bentuk perang di muka bumi dengan menggunakan mobile suit humanoid yang bernama GUNDAM.


2 Karakter dengan Kepribadian yang Berbeda-beda:

Setsuna F. Seiei(Soran Ibrahim/Kamal Majrif)  

Terlahir sebagai Soran Ibrahim, Setsuna adalah protagonis utama dari pertunjukan dan ditemukan oleh Celestial Being pada usia 14 untuk memiliki potensi khusus sebagai pilot. Saat ini menjabat sebagai Gundam Meister bagi organisasi mereka, uji coba itu Exia Gundam, dan kemudian 00 Gundam, baik khusus dalam pertempuran dekat. Sebelum mendapatkan nya Gundam codename Meister.

Nama Setsuna F. Seiei sebenarnya bukanlah merupakan nama asli, akan tetapi hanya sebuah nama kode untuk misi-misinya di dalam organisasi Celestial Being. Ia memberitahukan kepada Marina Ismail bahwa namanya adalah Kamal Majrif, pada episode 8, pada pertemuan pertama kali mereka. Akan tetapi, saat ia menaiki Gundam Exia sebagai Gundam Meister, ia memberitahukan nama kodenya Sebagai Setsuna F Seiei , Setsuna sendiri tumbuh dalam organisasi Pemberontak dibawah kepemimpinan Ali Al Sanchez ,seiring waktu Setsuna tumbuh dan menjadi seseorang yang mencoba memahami dunia dengan kedamaian dengan bantuan marina ismail, Setsuna Berhasil membawa konsep evolusi yang ia anut pada Akhir Season 2 dan Kembali di Movie Mobile Suit Gundam 00 Awakening of Trabilizer Dengan Mobile Suit yang diyakin terkuat saat ini 00Q atau 00 Qan(T) dan menjadi salah satu pilot Gundam yang mempunyai kekuatan seperti Newtype pada Gundam seri UC xD waduh kece bener nih Anak



Lockon Stratos (Neil Dylandy/Lyle Dylandy)

Hasil gambar untuk lockon stratos


Lahir dengan masa lalu kelam dengan terbunuhnya kedua Orangtuanya pada insiden  
Pemboman di Suatu Tempat di Irlandia Membuat tekad Lockon Startos Bulat untuk  
Memerangi Segala Kejahatan Terorisme , Pilot dari Gundam Dynamis ini adalah sosok yang sangat mempunyai kepemimpinan baik di Celestial Being, Lockon jugalah yang membuat Setsuna F Seiei Berubah pada Akhir Season dan perannya digantikan oleh adiknya Lyle Dilandy setelah ia gugur dalam pertempuran melawan Ali Al Sanchez di Akhir Season 1.


Allelujah Haptism

Gambar terkait 

 Allelujah menghabiskan masa kecilnya sebagai anak yatim dalam Reformasi Manusia sebagai subjek Liga Super Soldier eksperimental, ditunjuk "E-57". Sementara umumnya lembut dan rasional dibandingkan dengan Meisters Gundam lainnya, ia telah lain, keras tidak stabil, dan langsung sadis alter ego, bernama Haleluya dalam dirinya, yang merupakan hasil eksperimen Super Soldier. saingan utamanya dalam pertempuran lain subyek program Super Soldier, pilot HRL Soma Peries yang berbagi koneksi misterius dengan dia.  Dia adalah pilot Gundam Kyrios, dan kemudian, Arios Gundam, baik yang mengkhususkan diri dalam mobilitas tinggi dan mampu berubah menjadi armors mobile (jet tempur). Allelujah adalah dipenjara selama empat tahun timeskip antara kedua musim, tapi ia akhirnya diselamatkan oleh rekan-rekannya setelah tiga lainnya Meisters bersatu kembali. Dalam film ini, Allelujah dan kekasihnya Marie pilot Parfacy bersama Gundam Harute, yang diciptakan atas Arios dan bingkai GN Archer. Chara yang keren Tapi Bucin guys xD

Tieria Erde


Salah Satu Karakter yang Misterius pada Season 1 Tierea erde adalah salah Satu Innovator yang diciptakan veda selayaknya Gundam Master Lainnya ,Gundam Meister dari Gundam Kebajikan berat lapis baja dan unit penggantinya, Gundam Seravee, Tieria memperlakukan perintah Veda dengan menjunjung tinggi, menghargai misi di atas semua masalah lainnya, ia juga mampu mandiri Veda akses langsung. Sebagai hasil dari kesombongan dan sikap dingin terhadap orang lain, hubungannya dengan Meisters Gundam lainnya turun dari awal yang berbatu, tetapi kemudian belajar untuk merawat Meisters lainnya. Dari semua Meisters Gundam, Tieria adalah yang paling misterius, dengan masa lalu yang tidak diketahui dan koneksi aneh dengan Innovator. Berbeda dari Meisters lain yang entah KIA atau M.I.A. pada akhir musim pertama, Tieria terus bekerja untuk Celestial Being selama timeskip tahun 4. Tieria pertama muncul di musim kedua menyelamatkan Setsuna dalam bukunya Exia butut dari mobile suit A-Laws Tieria kemudian membawa Setsuna kembali ke Celestial Being untuk melanjutkan posisinya. Dalam film ini, pilot Tieria Gundam Raphael, unit baru diproduksi oleh Tieria untuk penggunaan pribadi, dengan fitur-fitur dari kedua GN-008 Gundam Seravee dan GNZ-003 Gadessa.



 3. Desain Gundam yang elegan dan futuristik


  
Gundam Exia& Exia Repair II
   


Gundam 00

 
00 Qan[T]
  

ELS QAN[T]

Exia Repair IV
                                         Gimana ? keren-keren kan Desain gundamnya? xD
4. Mengambil Latar Permasalahan Konflik Manusia saat ini 
 Hasil gambar untuk gundam 00 middle east
      Mengambil latar konflik yang terjadi di belahan dunia lain, Termasuk permasalahan Timur Tengah pada Serial Anime ini banyak pelajaran yang bisa kita ambil, mulai dari keserakahan manusia yang menyebabkan konflik yang tiada henti, Kekerasan Terorisme,dan juga Permainan elit Politik dibalik sebuah negara, oleh karena itu Celestial Being Muncul dengan Harapan dapat menghapus Seluruh peperangan dan konflik di belahan bumi, 
   Kalau Neon Genesis Evangelion berat dicerita teori evolusi, maka Gundam 00 sarat dan berat dicerita politik dan konflik budaya. Bagi penggemar film berat dan banyak mikir, Mobile Suit Gundam 00 adalah pilihan yang cocok untuk anda. Sengaja saya tidak bercerita lebih lanjut karena takut merusak fantasi dan menghindari spoiler. Yang pasti 25 episode pada season 1 akan membuat anda ketagihan untuk lanjut ke season 2 yang juga direncanakan berjumlah 25 episode. Setting cerita season 2 sendiri dimulai 4 tahun setelah kejadian terakhir pada episode akhir season 1. dan dilanjutkan Movie Awakening of Traibelizer.


 “戦い!お前の信じる神のために!”
“Tatakai! Omae no sinjiru Kami no tameni!”
“Bertarunglah! Demi Tuhan yang engkau percaya”
(Setsuna F. Seiei aka Soran Ibrahim, pilot Gundam Exia)



       Jadi itu dulu guys buat artikel kali ini , jangan lupa nantikan artikel kita berikutnya guys!

Comments

Popular Posts